Frofil MIS Ciokong Tahun 2016/2017
a.
1)
Identitas
Madrasah
1.
Nama
Sekolah/Madrasah : MI Ciokong
2.
NSS/NSM/NDS : 111232180051
3.
NPSN :
60708443
4.
Akreditasi
Madrasah : B dengan No Piagam
02.00/691/BAP-SM/X/2011
5.
Alamat
Lengkap Madrasah : Jalan Raya Cijulang
NO 130
Dusun Ciokong RT 03 RW 01
Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih
Kabupaten Pangandaran Propinsi Jawa Barat
No. Tlp (0265) 630591
6.
NPWP
Madrasah : 31.749.751.9.442.000.3.5.2013
7.
Nama
Kepala Madrasah : Slamet, S.Pd.I
8.
No. HP
Kelapa : 082127788010
9.
Tahun
didirikan :
1972 (Piagam Pendirian oleh “ Kanwil Departemen
Agama Propinsi Jawa Barat Nomor :
01/10/19/19/170
Tanggal 10 Pebruari 1981)
10.
Ijin
Operasional : 2016 (Piagam
Pendirian oleh “ Kanwil Departemen
Agama
Propinsi Jawa Barat Nomor : 0105/SKP-IO/2016
Tanggal 8
Agustus 2016)
11.
Jenjang
Akreditasi : B (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-
S/M)
Nomor : 02.00/691/BAP-SM/X/2011
tertanggal 28
Oktober 2011)
12.
Nama
Yayasan :
YPI Al-Hidayah Pondoklombok Pangandaran
Alamat Yayasan :
Jalan Sidomulyo
No. 250 Kecamatan Pangandaran
Kabupaten Pangandaran Propinsi Jawa Barat
Telp. Yayasan :
0265 630528
No Akta Yayasan :
No. 31 Tanggal 30 Mei 2012
Nama Notaris :
Neneng Sumarningsih, SH
13.
Status
Bangunan : Hak Guna Pakai
a.
Surat Izin Bangunan : 503/IMB-525-DPPD/2005
b.
Luas Bangunan : 270,5 m2
14.
Status
Kepemilikan Tanah :
a. Luas
Tanah Seluruhnya : 1291 M2
b. Luas
Tanah Madrasah Menurut Sumber Pengadaan
No
|
Kepemilikan
|
Status Sertifikasi Tanah (m2)
|
Belum Bersertifikat (m2)
|
||
HM
|
HGP
|
HGU
|
|||
1
|
Mandiri / Beli Sendiri
|
|
|
|
|
2
|
Wakap
|
1291
|
|
|
1291
|
Ket. HM =
Hak Milik, HGP = Hak Guna Pakai HGU = Hak Guna Usaha
c.
Luas Tanah Menurut Penggunaan
No
|
Penggunaan Tanah
|
Luas (m2)
|
1
|
Bangunan
|
494
|
2
|
Lapangan
Olahraga
|
-
|
3
|
Kebun
|
-
|
4
|
Dipakai
Lainnya
|
520
|
5
|
Belum
Digunakan
|
277
|
2)
Visi dan Misi Madrasah Ibtidaiyah
Ciokong
1.
Visi Madrasah
Visi MI Ciokong adalah sebagai berikut
:
Membentuk pribadi
peserta didik yang berakhlak dan berkarakter Muslim, shaleh/shalehah, cerdas
dan mampu menerapkan ilmunya dalam masyarakat.
Indikator Visi :
a.
Menunjukan Karakter Muslim
dalam kehidupan sehari-hari
b.
Mewujudkan siswa atau warga
sekolah yang mampu menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
c.
Menumbuhkan semangat
keunggulan kepada semua warga sekolah
d.
Menerapkan Teknologi
Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran yang dilandasi IMTAQ
e.
Menumbuhkan pribadi
mandiri dan bertanggung jawab terhadap tugas
2.
Misi Madrasah
Misi MI Ciokong adalah menyelenggarakan kegiatan
pendidikan dengan :
a.
Melaksanakan
kegiatan belajar mengajar yang efektif dan effisien sehingga siswa dapat
belajar dengan optimal
b.
Meningkatkan
Pelayanan belajar mengajar dan pelayanan kerja sehingga tercipta anak yang
cerdas dan terampil
c.
Melaksanakan
kegiatan keagamaan agar siswa menjadi anak yang shaleh/shalehah, beriman,
bertakwa, dan berakhlak mulia.
d.
Mewujudkan
hubungan kerja yang kondusif antar sekolah, orang tua, dan masyarakat
e.
Menciptakan
lulusan yang siap bersaing memasuki sekolah yang lebih tinggi.
f.
Membiasakan siswa hidup bersih
g.
Menerapkan
sikap disiplin dan bertanggung jawab
h.
Meningkatkan profesionalisme
guru / personil
3.
Tujuan Madrasah
Secara umum tujuan Madrasah Ibtidaiyah Ciokong adalah menyelenggarakan kegiatan
pendidikan untuk memberikan bekal kemampuan dasar pada siswa dalam
mengembangkan kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga negara
dan mendidikan siswa menjadi manusia yang bertaqwa, berakhlak mulia sebagai
muslim yang menghayati dan mengamalkan agamanya serta mempersiapkan siswa untuk
melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah atau Sekolah Menengah Pertama.
Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan
umum pendidikan dasar, tujuan sekolah
dalam mengembangkan pendidikan
ini adalah sebagai berikut ini.
1.
Meningkatkan prilaku budi
pekerti luhur
2.
Meningkatkan Imtak dan Iptek
3.
Meningkatkan
keterampilan siswa dengan bakat serta minat
4.
Meningkatkan kepribadian
seutuhnya
5.
Mempersiapkan siswa untuk
melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi (Wajar 9 tahun)
6.
Meningkatkan Profesionalisme
personal
3)
Keadaan
Siswa
a.
Data Jumlah Siswa Kelas 1 MI Ciokong 3 (tiga) Tahun Terakhir
No
|
Tahun Pelajaran
|
Pendaftar
|
Diterima
|
Keterangan
|
1
|
2014-2015
|
17
|
17
|
|
2
|
2015-2016
|
19
|
19
|
|
3
|
2016-2017
|
19
|
19
|
|
b.
Data Lulusan MI Ciokong 3 (tiga) Tahun Terakhir
No
|
Tahun Pelajaran
|
Peserta Ujian
|
Lulus
|
Tidak lulus
|
% Lulus
|
1
|
2013-2014
|
16
|
16
|
-
|
100
|
2
|
2014-2015
|
18
|
18
|
-
|
100
|
3
|
2015-2016
|
22
|
22
|
-
|
100
|
c.
Keadaan Siswa MI Ciokong 3 (tiga) Tahun Terakhir
No
|
Tahun Pelajaran
|
Laki-laki
|
Perempuan
|
Jumlah Total
|
Jumlah Rombel
|
1
|
2013-2014
|
55
|
52
|
107
|
6
|
2
|
2014-2015
|
55
|
55
|
110
|
6
|
3
|
2015-2016
|
54
|
56
|
110
|
6
|
d.
Keadaan Siswa MI Ciokong Tahun Pelajaran
2016/2017
NO
|
JUMLAH
SISWA
|
JUMLAH
TOTAL
|
||
KELAS
|
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
|
||
1
|
I
|
6
|
13
|
19
|
2
|
II
|
6
|
13
|
19
|
3
|
III
|
8
|
9
|
17
|
4
|
IV
|
13
|
7
|
20
|
5
|
V
|
10
|
9
|
19
|
6
|
VI
|
5
|
7
|
12
|
JUMLAH
TOTAL
|
48
|
58
|
106
|
4)
Keadaan
Tenaga Pendidik Dan Kependidikan
a.
Latar Belakang Pendidikan
No
|
Status Guru
|
Pendidikan Guru
|
Jml
|
||||
SLTA
|
D-1
|
D-2
|
S-1
|
S-2
|
|||
1
|
PNS
|
-
|
-
|
-
|
2
|
-
|
2
|
2
|
Guru Tetap Yayasan
|
-
|
-
|
1
|
4
|
-
|
5
|
3
|
Guru Tidak Tetap Yayasan
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
4
|
Staf Tata Usaha
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
|
Jumlah
|
-
|
-
|
1
|
6
|
-
|
7
|
b.
Nama guru dan tenaga kependidikan, jenjang
pendidikan terakhir dan jurusan pendidikan.
No
|
Nama Guru
|
Status Kepegawaian
|
Pendidikan Terakhir
|
Jurusan
|
Ket
|
1
|
Slamet, S.Pd.I
|
PNS
|
S.1
|
PAI
|
|
2
|
Kuswaya, S.Pd.I
|
PNS
|
S.1
|
PAI
|
|
3
|
Ratimin, A.Ma
|
GTY
|
D2
|
PAI
|
|
4
|
Nurhayati, S.Pd.I
|
GTY
|
S.1
|
PAI
|
|
5
|
Atik Rusyati, S.Pd.I
|
GTY
|
S.1
|
PAI
|
|
6
|
Sahrudin, S.Pd.I
|
GTY
|
S.1
|
PAI
|
|
7
|
Fitriyani, S.Pd.I
|
GTY
|
S.1
|
PAI
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
c.
Data
Kepala Sekolah yang pernah menjabat
di MI Ciokong
No
|
Nama Kepala Sekolah
|
JK
|
Pend. Terakhir
|
Status Kepegawaian
|
TMT Jabatan Kepsek
|
Akhir Jabatan Kepsek
|
1
|
Mahpudin, A.Ma
|
L
|
D.2
|
PNS
|
1975
|
2002
|
2
|
M Nasdi, A.Ma
|
L
|
D.2
|
PNS
|
2002
|
2004
|
3
|
Slamet, S.Pd.I
|
L
|
S.1
|
PNS
|
2004
|
Sekarang
|
5)
Keadaan
Sarana dan Prasarana Fisik
a.
Sarana Fisik Bangunan
No.
|
Jenis Bangunan
|
Jumlah Ruang Menurut Kondisi (Unit)
|
||
Baik
|
Rusak Ringan
|
Rusak Berat
|
||
1.
|
Ruang Kelas
|
4
|
1
|
1
|
2.
|
Ruang Kepala Madrasah
|
0
|
0
|
0
|
3.
|
Ruang Guru
|
1
|
0
|
0
|
4.
|
Ruang Tata Usaha
|
0
|
0
|
0
|
5.
|
Laboratorium IPA (Sains)
|
0
|
0
|
0
|
6.
|
Laboratorium Komputer
|
0
|
0
|
0
|
7.
|
Laboratorium Bahasa
|
0
|
0
|
0
|
8.
|
Ruang Perpustakaan
|
0
|
0
|
0
|
9.
|
Ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)
|
0
|
0
|
0
|
10.
|
Ruang Keterampilan
|
0
|
0
|
0
|
11.
|
Ruang Kesenian
|
0
|
0
|
0
|
12.
|
Toilet Guru
|
0
|
0
|
1
|
13.
|
Toilet Siswa
|
0
|
0
|
1
|
14.
|
Ruang Bimbingan Konseling (BK)
|
0
|
0
|
0
|
15.
|
Gedung Serba Guna (Aula)
|
0
|
0
|
0
|
16.
|
Ruang Pramuka
|
0
|
0
|
0
|
17.
|
Masjid/Musholla
|
1
|
0
|
0
|
18.
|
Gedung/Ruang Olahraga
|
0
|
0
|
0
|
19.
|
Rumah Dinas Guru
|
0
|
0
|
0
|
20.
|
Kamar Asrama Siswa (Putra)
|
0
|
0
|
0
|
21.
|
Kamar Asrama Siswi (Putri)
|
0
|
0
|
0
|
22.
|
Pos Satpam
|
0
|
0
|
0
|
23.
|
Kantin
|
0
|
0
|
0
|
b.
Sarana Prasarana Pendukung Pembelajaran
No.
|
Jenis Sarana Prasarana
|
Jumlah Unit Menurut Kondisi
|
Jumlah Ideal Yang Seharusnya Ada
|
|
Baik
|
Rusak
|
|||
1.
|
Kursi Siswa
|
120
|
10
|
110
|
2.
|
Meja Siswa
|
74
|
10
|
80
|
3.
|
Loker Siswa
|
0
|
0
|
110
|
4.
|
Kursi Guru di ruang kelas
|
4
|
0
|
6
|
5.
|
Meja Guru di ruang kelas
|
4
|
0
|
6
|
6.
|
Papan Tulis
|
4
|
2
|
6
|
7.
|
Lemari di ruang kelas
|
0
|
6
|
6
|
8.
|
Alat Peraga PAI
|
0
|
0
|
6
|
9.
|
Alat Peraga IPA (Sains)
|
3
|
1
|
6
|
10.
|
Bola Sepak
|
0
|
1
|
4
|
11.
|
Bola Voli
|
1
|
2
|
8
|
12.
|
Bola Basket
|
0
|
0
|
2
|
13.
|
Meja Pingpong (Tenis Meja)
|
0
|
1
|
1
|
14.
|
Lapangan Sepakbola/Futsal
|
0
|
0
|
1
|
15.
|
Lapangan Bulutangkis
|
0
|
0
|
1
|
16.
|
Lapangan Basket
|
0
|
0
|
1
|
17.
|
Lapangan Bola Voli
|
0
|
0
|
1
|
c.
Sarana Prasarana Pendukung Lainnya
No.
|
Jenis Sarana Prasarana
|
Jumlah Sarpras Menurut Kondisi (Unit)
|
|
Baik
|
Rusak
|
||
1.
|
Laptop
|
1
|
0
|
2.
|
Personal Komputer
|
1
|
1
|
3.
|
Printer
|
1
|
2
|
4.
|
Televisi
|
0
|
0
|
5.
|
Mesin Fotocopy
|
0
|
0
|
6.
|
Mesin Fax
|
0
|
0
|
7.
|
Mesin Scanner
|
0
|
0
|
8.
|
LCD Proyektor
|
0
|
0
|
9.
|
Layar (Screen)
|
0
|
0
|
10.
|
Meja Guru & Tenaga Kependidikan
|
6
|
1
|
11.
|
Kursi Guru & Tenaga Kependidikan
|
4
|
3
|
12.
|
Lemari Arsip
|
1
|
0
|
13.
|
Kotak Obat (P3K)
|
0
|
1
|
14.
|
Brankas
|
0
|
0
|
15.
|
Pengeras Suara
|
1
|
0
|
16.
|
Washtafel (Tempat Cuci Tangan)
|
0
|
0
|
17.
|
Kendaraan Operasional (Motor)
|
0
|
0
|
18.
|
Kendaraan Operasional (Mobil)
|
0
|
0
|
19.
|
Mobil Ambulance
|
0
|
0
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar